- Not a member yet?  Sign Up!

HOT Iphone 6s Vs 6s Plus

Discussion in 'Teknologi' started by Biglendir, Dec 4, 2016.

Tags:
  1. Biglendir
    Mimin
    Biglendir

    Staff Member
    • 28/34

    [​IMG]
    Apple baru mengumumkan kehadiran dua ponsel bongsornya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang bertempat di San Francisco, California, Amerika Serikat padaRabu (9/9) waktu setempat. Seperti apa handset anyarnya ini?

    Sama seperti generasi sebelumnya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus masing-masing memiliki ukuran layar 4,7 inci dan 5,5 inci. Satu hal yang jadi sorotan adalah teknologi baru yang dibenamkan di dalamnya, yaitu 3D Touch. 3D Touch yang Apple tawarkan dalam duo iPhone 6s ini memberikan kemampuan pada layar agar bisa mendeteksi berbagai tingkat tekanan. Fitur ini awalnya sudah hadir di perangkat jam tangan Apple Watch yang disebut Force Touch. Ini bisa digunakan untuk mengoperasikan perangkat seperti menghapus notifikasi hanya dengan satu tekanan jari.

    Mengutip The Verge, teknologi di iPhone ini menggunakan sistem yang mengukur jarak antara kaca layar dan cahaya belakang (backlight) untuk mendeteksi seberapa kuat atau besar daya si pengguna saat menekan layarnya.

    Sebelum Apple menggelar acara peluncuran, fitur 3D Touch sudah santer diberitakan memang bakal hadir di dalam iPhone terbaru. Gerakan yang diberi nama "Peek" dan "Pop" memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan menu kontekstual di ikon "home" agar bisa langsung menuju aplikasi yang sering digunakan.

    Jika pengguna menahan sentuhan pada suatu konten, maka iPhone akan memberi informasi lebih dalam tentang konten itu. Misal, jika pengguna menahan sentuhan pada sebuah alamat pada pesan email, maka iPhone baru akan memberi informasi peta dari alamat itu.Apple menjanjikan hal itu bakal hadir pada aplikasi bawaan di iPhone untuk meningkatkan fungsionalitas iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

    Pada saat demonstrasi iPhone 6s dan 6s Plus ini, disebutkan bahwa aplikasi pihak ketiga seperti WeChat, Facebook, dan Instagram sudah tersedia langsung di dalam ponsel.Mengutip situs GSM Arena, iPhone 6s menggunakan prosesor A9, memiliki resolusi layar 750 x 1334 pixel dengan kepadatan 326 ppi, dan mengusung teknologi layar Retina.

    Akhirnya perusahaan pun menaikan resolusi kamera menjadi 12MP, dan baterai Li-Po 1810 mAh. Bobot iPhone 6s dilaporkan 143 gram, lengkap dengan sensor sidik jari seperti dua seri terdahulunya. iPhone anyar yang rumornya akan diluncurkan pada 25 September di pasar ini sudah didukung oleh sistem operasi iOS 9. Apple menyediakan tiga versi kapasitas penyimpanan internal, yakni 16GB, 64GB, dan 128GB.iPhone 6s dijual mulai dari US$ 199 dan iPhone 6s Plus US$ 299 di Amerika Serikat dengan harga kontrak dengan operator seluler.

    Spesifikasi iPhone 6s dan iPhone 6s Plus
    • Layar: 4,7 inci (6s), 5,5 inci (6s Plus).
    • Prosesor: A9x dengan M9 yang mendukung arsitektur 64-bit
    • Kamera: 12 Megapiksel-5 Megapiksel, mampu merekam video 4K
    • Bobot: 143 gram (6s) 192 gram (6s Plus)
    • Ketebalan: 7.1 mm (6s), 7.3 mm (6s Plus)
     

Share This Page